5 Baju Muslim Anak Dan Tips Sebelum Membelinya

Keluarga muslim wajib mengenalkan pakaian Islami kepada anak-anak. Hal ini menjadi tanggung jawab setiap orang tua. Memilihkan baju muslim anak salah satu cara utama yang perlu orang tua lakukan.

Dimulai dari memilih model baju, bahan yang nyaman, dan warna yang disukai anak.

Berikan edukasi kepada anak bahwa menutup aurat dan berbusana yang baik adalah anjuran agama, selain itu usahakan memberi penjelasan kepada anak mengenai manfaat menutup aurat di dalam Islam.

Sebagai orang tua yang baik, pilihlah busana yang memang disukai sang anak, baik dari model atau warna pakaian. Alangkah lebih baiknya jika berbelanja bersama mereka agar menumbuhkan semangat kepada sikecil dalam berpakaian syar'i. Jika Anda lebih menyukai belanja online untuk menghemat waktu dan tenaga, pilihlah toko online yang terpercaya agar proses belanja dapat berjalan dengan aman.


Sebelum membeli baju muslim anak, melihat model yang sedang trend saat ini juga penting agar sikecil tidak ketinggalan jaman dalam berbusana. Simak juga tips sebelum membelinya agar mendapatkan baju yang sesuai dengan yang kita inginkan.

Gamis Syar'i Anak

Kembali pada sunnah, pakaian syar'i adalah model terbaik yang perlu Anda kenalkan kepada anak. Pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat, mengingat bahwa anak-anak senang bermain. Tentu dengan banyaknya aktifitas yang mereka lakukan akan menimbulkan keringat. Usahakan bahannya adem dan lembut.

Stelan Koko Hafidz Corak


Bagi anak laki-laki, pilihan setelan koko corak adalah pilihan yang tepat untuk menyemangatinya dalam belajar agama. Selain banyak varian corak dan warna, setelan koko ini juga sangat simpel dan praktis sebagai pakaian syar'i anak laki-laki.

Gamis Princess Pink


Pemilihan warna juga perlu untuk di perhatikan. Pastikan sebelum membeli baju muslim, berikan pertanyaan kepada anak ingin warna apa. Biasanya anak cenderung memilih warna-warna cerah seperti pink, biru dan merah.

Gamis Anak Laki-laki


Model baju gamis untuk anak laki-laki sekarang ini sudah banyak pilihan model dan warna, usahakan membeli yang pas di badan, tidak terlalu kepanjangan melebihi mata kaki agar anak tidak merasa terganggu dan tidak menghambat aktifitasnya.

Gamis Couple Ibu dan Anak


Anak-anak akan lebih senang jika busana yang ia kenakan sama dengan ibunya. Membeli gamis couple bisa jadi pilihan Anda untuk membantu menyemangati sang buah hati dalam berbusana Islami.

Itulah tips memilih baju muslim anak yang bisa Anda lakukan sebelum membelinya baik di toko online maupun di mall atau toko busana muslim. Utamakan kenyamanan sikecil agar mereka merasa bahwa pakaian muslim adalah pakaian yang paling nyaman untuk dipakai.