10+ Model Baju Gamis Syar'i 2016

Apa yang ada dibenak kamu tentang model busana terkini yang lagi ngetren saat in? Lebih-lebih jika kamu ingin menghadiri suatu acara keluarga macam halal bi halal atau silaturahmi.

Mengenakan baju gamis syar'i tentunya momennya pas banget. Kamu bisa membeli beberapa potong busana yang kamu sukai tapi ada beberapa hal yang musti kamu perhatikan. Karena kita lagi membicarakan tentang syar'i maka pastinya kamu sudah mengetahui seperti apakah syar'i itu.

Dengan kamu mengenal istilah ini secara tepat, kamu pasti bakal mendapatkan jenis model pakaian yang sesuai. Berikut beberapa contoh gambar model baju gamis syar'i yang bisa menjadi referensi kamu.

Gamis Syar'i

Gamis Syar'i

Membeli baju gamis tentunya sangatlah menyenangkan apalagi kalau kamu bisa menemukan model yang kamu sukai dan sesuai dengan selera kamu. Sudah pasti kamu akan segera membawanya ke kasir.

Namun tunggu dulu, coba pikirkan apakah baju yang kamu pilih itu sudah sesuai dengan kriteria syar'i ataukah hanya sebuah baju yang berbentuk seperti gamis.

Gamis Syar'i

Gamis Syar'i

Gamis Syar'i

Nah cara pertama yang dapat kamu perhatikan adalah bahan kain pakaian yang kamu incar. Perhatikan material kain yang dipakai, apakah terbuat dari bahan yang tipis? Jika memang tipis seperti silky atau sutera maka lakukan pengecekan lebih lanjut.

Jika bahan kain busana yang kamu incar terbuat dari kain yang tipis, apakah baju tersebut diberi pelapis atau semacam kain tambahan yang diletakkan didalam kain utama? Jika iya maka kamu bisa lega.

Kenapa begitu? Karena jika tidak kain yang tipis akan memperlihatkan bagian tubuhmu yang tentunya tidak sesuai dengan konsep syar'i.

Gamis Syar'i

Gamis Syar'i

Gamis Syar'i

Mencari baju gamis syar'i sebenarnya tidaklah susah asalkan kamu mengetahui benar ketentuan-ketentuan syar'i yakni tidak mengekspos bagian tubuhmu maupun memperlihatkan lekukan tubuhmu.

Bicara soal lekukan, salah satu jenis kain yang dapat dengan mudah memperlihatkan lekukan tubuh adalah bahan kaos.

Gamis Syar'i

Bahan kaos apalagi yang spandex ternyata sangat lentur sehingga dapat dengan mudah memperlihatkan lekukan. Memang mengenakan pakaian dari bahan kaos sangatlah nyaman karena mampu menyerap keringat dengan sangat baik juga penghantar panas yang bekerja secara efektif.

Gamis Syar'i

Namun begitu, bukan berarti kamu tidak boleh memakai pakaian yang terbuat dari bahan kaos atau spandex. Kamu diperbolehkan mengenakan jenis pakaian seperti ini asalkan kamu bisa memilih jenis model yang sesuai yakni yang tidak memperlihatkan tubuhmu. Karena itu pilihlah model baju gamis syar'i.

Gamis Syar'i

Kalau kamu masih bingung tentang bagaimana sebenarnya baju gamis syar'i itu maka kamu gak perlu khawatir.

Ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu kamu:
  1. Pertama gamis yang syari adalah gamis yang modelnya menutupi seluruh badan mulai dari leher hingga tumit kaki. 
  2. Kedua pilihlah bahan yang tidak melekat dengan kulit maksudnya ketika kamu mengenakannya, bahan kainnya tidak membentuk badan dengan kata lain pilihlah yang agak longar. 
Ada beberapa model yang tengah ngetren saat ini, seperti model dengan bagian bawah yang sangat lebar atau istilah busananya adalah lingkar atau setengah lingkaran.

Model seperti ini sangat digemari karena mampu membuat si pengguna terlihat begitu elegan dan istimewa.