Kumpulan Tutorial Hijab Simple & Mudah Terbaru 2016

Memakai hijab merupakan hal yang wajib dikuasai oleh para muslimah. Terlebih bagi kamu yang ingin selalu tampil up to date dan juga selalu ingin tampil trendy dengan hijab masa kini.

Namun sayang pada kenyataannya banyak orang yang belum begitu menguasai cara menggunakan hijab supaya bisa tampil trendy, tampil masa kini dan tanpa meninggalkan kesan syar'i.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Tutorial Hijab yang simple namun tetap terlihat modern dan juga akan membuat penampilan anda menjadi cantik dan anggun.

Jadi bagi kamu yang kurang mahir dalam memakai kerudung bisa menggunakan beberapa tutorial hijab di bawah ini karena sangat simple dan mudah untuk ditiru.

Berikut beberapa tutorial hijab yang populer dikalangan hijabers yang dapat ditiru.

1. Tutorial Hijab Modern

Tutorial Hijab

Perkembangan gaya hijab dari masa ke masa tentu sangat pesat. Ya begitulah perubahan dan inovasi yang terus bermunculan membuat gaya hijab pun juga mengalami perubahan. Tutorial hijab modern tentu sudah pasti dengan gaya yang kekinian dan modis.

2. Tutorial Hijab Segi Empat

Tutorial Hijab

Tutorial hijab segi empat yang menjadi favorit kebanyakan orang yang tidak ingin ribet. Caranya yaitu anda hanya tinggal melipat hijab menjadi hijab segi empat tersebut dengan garis diagonal sehingga terciptalah bentuk segi tiga.

Setelah itu anda bisa langsung memakainya dengan simetris. Setelah jilbab teraplikasi dengan sempurna dan simetris pada wajah anda, berikutnya anda bisa mengikat kedua ujung jilbab anda ke bagian leher anda.

Namun usahakan agar ikatan tersebut tidak terlalu kendor namun tidak pula terlalu ketat dan usahakan untuk mengikat ujung kerudung tersebut senyaman mungkin.

Tutorial Hijab

Tutorial hijab segi empat yang satu ini merupakan model hijab yang bisa dibilang sangat simpel namun akan terlihat sangat elegan. Apalagi jika anda juga menggunakan baju yang sesuai.

Tutorial Hijab

Model hijab segi empat simpel yang satu ini juga sangat sering dipakai oleh artis Laudya Chintya Bella yang memang sering terlihat di berbagai kesempatan mengenakan kerudung yang simpel namun justru hal tersebut akan sangat menonjolkan penampilan anda. Sehingga untuk bisa terlihat cantik tidak melulu harus menggunakan model hijab yang ribet dan susah untuk dibuat.

3. Tutorial Hijab Paris

Tutorial Hijab

Hijab paris merupakan hijab yang paling banyak disukai untuk berkreasi. Hijab paris ini banyak difavoritkan karena bahanya yang sangat nyaman digunakan. Selain itu juga harga jilbab paris ini sangat terjangkau. Bahan yang bagus dan seringkali tipis terkadang membuat anda harus menggunakan kerudung dalaman.

Banyak gaya hijab paris yang bisa diaplikasikan dengan jilbab paris. Salah satunya yang banyak disukai ialah model segi empat.

4. Tutorial Hijab Pashmina

Tutorial Hijab

Sementara untuk tutorial hijab terbaru yang berikutnya yaitu menggunakan model hijab pashmina. Seperti yang anda tahu bahwa hijab pashmina merupakan model hijab yang bentuknya persegi panjang sehingga untuk memakainya terdapat trik tertentu agar penampilan anda terlihat bagus dan menarik.

Terlebih sekarang ini sangat banyak sekali model-model kerudung pashmina dengan berbagai jenis bahan. Dan jika anda ingin menggunakan kerudung pashmina sebaiknya anda pilih bahan yang anda rasa paling nyaman untuk anda. Dan jika anda belum mengetahui cara mengenakannya maka berikut ini tutorialnya.

Tutorial Hijab

Pertama-tama anda bisa mengenakan kerudung pashmina dengan salah satu bagian lebih panjang dari bagian yang lain seperti misalnya bagian kanan lebih panjang.

Kemudian anda tinggal lilitkan bagian sisa yang lebih panjang tersebut mengelilingi kepala anda. Kemudian siapkan jarum pentul dan kaitkan bagian ujung kerudung di samping telinga anda.

Sangat mudah bukan? Jadi mana yang menjadi pilihan anda ? Jika anda menyukai gaya atau tutorial hijab yang simpel tentu berberapa tutorial diatas dapat menjadi pilihan gaya hijab anda sehari-hari.

Jangan lupa juga ya share ke teman-teman anda di sosial media seperti Facebook, Twitter ataupun juga Google Plus.