15+ Tutorial Cara Memakai Hijab Simple Terbaru 2016

Jilbab merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim terutama wanita. Saat mereka sudah memasuki usia baligh maka diwajibkan baginya untuk berhijab. Jika dulu jilbab dibilang kuno dan tidak modis karena bentuknya biasa saja, maka saat ini sudah banyak kreasi hijab modern namun tetap memenuhi syariat.

Mulai dari hijab yang dikenakan untuk kegiatan harian hingga hijab yang dipakai untuk menghadiri acara-acara penting. Selain itu banyak pula cara memakai hijab simple dan mudah untuk diaplikasikan namun tetap terlihat modis.

Juga dengan hijab simple anda juga bisa kenakan untuk berpergian ke pesta atau acara formal lainnya.

Siapa yang tak ingin tampil cantik dan anggun saat menghadiri undangan pesta atau jamuan makan malam. Pasti banyak dari kalian yang menyiapkan secara detil busana yang akan digunakan. Bagi anda wanita muslimah tetap bisa terlihat menawan dalam balutan busana muslim.

Selain busana yang perlu diperhatikan adalah hijab yang digunakan. Jangan sampai hijab anda tidak matching dengan gaun pesta anda.

Berikut beberapa gambar tutorial cara memakai hijab simple yang mudah dan cocok digunakan untuk sehari-hari dan berbagai acara.

15+ Tutorial Cara Memakai Hijab Simple


Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, hijab dapat digunakan dalam berbagai suasana apapun, salah satunya adalah pesta. Memakai hijab dengan kreasi unik akan menambah rasa percaya diri pada pemakainya.

Ditambah lagi dengan perpaduan warna jilbab dan gaun yang sepadan, membuat anda semakin mempesona.

Cara Memakai Hijab Simple

Cara Memakai Hijab Simple

Cara Memakai Hijab Simple

Cara Memakai Hijab Simple

Cara Memakai Hijab Simple


Sebelum anda hunting cara memakai jilbab simple untuk pergi ke pesta, baiknya pilih dulu hijab mana yang pas untuk anda pakai.

Tidak harus jilbab panjang atau pashmina, anda bisa saja memilih jilbab segi empat. Asalkan anda pintar berkreasi dengan bahan tersebut, tampilan anda tetap akan terlihat indah.

Cara Memakai Hijab Simple

Cara Memakai Hijab Simple

Cara Memakai Hijab Simple

Cara Memakai Hijab Simple

Hijab Simple

Satu lagi yang penting, jika gaun anda sudah penuh akan motif dan pernak-pernik, maka kenakan hijab polos dan simple. Mungkin hijab dengan sedikit lilitan akan lebih serasi dipadukan dengan gaun anda.

Namun jika gaun anda polos maka bisa saja anda menggunakan hijab motif. Gunakan dengan aksen lilitan atau tumpukan pada salah satu sisi agar terkesan lebih ramai.


Cara Memakai Jilbab Simple

Cara Memakai Jilbab Simple

Cara Memakai Jilbab Simple

Hijab Simple

Cara Memakai Hijab Simple

Nah, itulah beberapa tutorial hijab simple yang bisa anda gunakan untuk sehari-hari atau untuk menghadiri pesta. Mengenakan hijab tidak semata-mata jika anda ingin mengaji atau pergi ke acara keagamaan semata.

Namun jilbab bisa anda kenakan kemana saja. Berhijab dengan baik dan benar sesuai syariat tidak melulu dalam bentuk monoton. Sentuhan sedikit kreasi bisa anda aplikasikan. Asalkan tidak melampaui apa yang disyariatkan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.