10+ Cara Berhijab Segi Empat Simple & Mudah

Memakai hijab adalah sebuah kewajiban untuk muslimah. Karena aurat anda akan tertutup ketika anda mengenakan hijab. Ada aturan-aturan atau syariat yang harus dipenuhi ketika anda memakai hijab.

Jika dulunya jilbab hanya mempunyai model yang itu-itu saja, maka seiring perkembangan dunia fashion kini hijab hadir dalam berbagai model. Salah satu jenis hijab yang digemari para muslimah adalah hijab segi empat.

Jibab ini bisa digunakan mulai dari model sederhana hingga model yang membutuhkan beberapa langkah. Nah, untuk memudahkan anda berkreasi berikut merupakan cara berhijab segi empat simple terbaru dan mudah diterapkan.

10+ Cara Berhijab Segi Empat Simple & Mudah


Cara Berhijab Segi Empat

Ada beberapa variasi cara berhijab atau mengenakan kerudung segi empat yang akan disajikan. Diantaranya, anda bisa langsung menggunakan hijab segi empat diatas ciput ninja dan membentuk ikatan yang tidak mudah lepas.

Namun sebelumnya hijab segi empat tersebut anda lipat menjadi bentuk segi tiga terlebih dahulu. Selain itu, kerudung segi empat juga dapat dijadikan pelapis dalam membuat kreasi hijab agar terlihat lebih modern.

Cara Berhijab Segi Empat

Cara Berhijab Segi Empat

Selain banyaknya cara berhijab segi empat, kerudung ini juga dijual dalam berbagai variasi dan model. Variasi hijab ini bisa terlihat dari warna, motif, maupun bahan yang digunakan.

Bagi yang suka gaya simple bisa saja memilih jilbab segi empat polos. Dan bagi yang menyenangi model lebih ramai, bisa mengenakan jilbab motif bunga-bunga, polkadot, atau garis asimetris. Jika dilihat dari bahan pembentuknya, ada jilbab berbahan tipis dan tebal.


Cara Berhijab Segi Empat

Cara Berhijab Segi Empat

Untuk bahan yang tipis dan agak menerawang, akan lebih baik jika anda gunakan sebagai pelapis jilbab kreasi. Sedangkan bahan lain seperti sutera atau sifon bisa anda gunakan langsung.

Cara Berhijab Segi Empat

Cara Berhijab Segi Empat

Untuk memberi gambaran tentang cara berhijab segi empat simple yang judah diaplikasikan, berikut beberapa langkahnya. Sebelum memulai, sebaiknya anda siapkan model kerudung segi empat yang sudah anda pilih.

Sesuaikan dengan busana muslim yang akan anda gunakan. Kesesuaian antara warna, motif, dan bahan sangat penting diperhatikan.


Cara Berhijab Segi Empat

Cara Berhijab Segi Empat

Setelah anda menggunakan ciput ninja, kenakan kerudung segi empat yang sudah dipipat di atas kepala, buat posisinya sama panjang.

Kemudian tarik salah satu sisi dan sematkan ke sisi satunya. Kemudian ujung yang menjuntai bisa anda tarik ke bagian dada dan sematkan bros agar lebih cantik. Sangat mudah bukan?

Cara Berhijab Segi Empat

Cara Berhijab Segi Empat

Itulah beberapa cara berhijab segi empat yang bisa anda coba. Jilbab segi empat termasuk dalam jenis kerudung yang mudah dikreasikan, anda bisa coba berkreasi sendiri dengan jilbab jenis ini.

Nah, untuk itu teruskan berbagi artikel ini ke teman-teman anda di sosial media seperti Facebook, Twitter ataupun Google Plus ya. Semoga bermanfaat.