10+ Tutorial Hijab Pashmina Simple Terbaru 2016

Trend fashion hijab memang sedang sangat berkembang dengan pesat di Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya desainer yang kemudian mengembangkan berbagai macam model hijab untuk memanjakan para konsumen di Indonesia.

Dan salah satu trend fashion hijab yang sekarang ini berkembang dengan sangat pesat adalah hijab pashmina. Hijab pashmina ini merupakan salah satu hijab yang sekarang ini sangat banyak sekali peminatnya.

Hal tersebut karena kerudung pashmina sangat nyaman untuk dipakai dan bisa dibentuk dengan berbagai macam gaya.

Tutorial Hijab Pashmina

Tutorial Hijab Pashmina

Tutorial Hijab Pashmina

Dan untuk memulai tutorial hijab pashmina ini sebaiknya pertama anda gunakan dahulu kerudung untuk dalaman. Bisa menggunakan kerudung ciput biasa atau bisa juga menggunakan kerudung dalaman ninja.

Tutorial Hijab Pashmina

Namun untuk lebih baiknya anda gunakan kerudung dalaman ninja yang mampu menutup hingga ke leher anda. Dan dalam memakai kerudung alaman ninja pun anda sebaikknya sesuaikan dengan warna outfit dan juga warna kerudung pashmina yang akan anda gunakan.

Tutorial Hijab Pashmina

Dan untuk langkah yang berikutnya yaitu anda harus mengikat bagian ujung pashmina.

Namun sebelumnya anda harus ketahui bahwa yang diikat bukanlah keempat ujung atau sudut pashmina namun anda hanya ambil 1 sudut di setiap sisinya sehingga anda mengikat 2 sudut dari sisi yang berbeda.

Tutorial Hijab Pashmina

Setelah ikatan selesai maka kalungkan ikatan tersebut ke leher anda. Dan sebaiknya pastikan ikatannya berada di bagian belakang leher anda.

Tutorial Hijab Pashmina

Jika anda menempatkan tali tersebut di bagian belakang leher anda maka otomatis bagian tengah pashmina akan berada di bagian depan anda.

Kemudian untuk langkah yang selanjutnya dalam tutorial hijab pashmina ini yaitu anda harus memutar bagian depan atau bagian tengah pashmina tersebut sebanyak 2 putaran.

Tutorial Hijab Pashmina

Setelah itu ambil satu sisinya lalu kenakan pada kepala anda. Rapikan pada bagian dahi anda dan sebaiknya anda mengaitkan bagian tengah atau atas kepala dengan menggunakan jarum pentul.

Tutorial Hijab Pashmina

Dan untuk langkah yang terakhir dalam tutorial hijab ini yaitu anda hanya tinggal melakukan tahap finishing. Dan tahap finishingnya yaitu anda hanya harus merapikan setiap bagian-bagian kerudung pashmina yang anda kenakan.
Tutorial Hijab Pashmina

Tutorial Hijab Pashmina

Setelah anda pakai anda akan mendapatkan tampilan hijab pashmina yang terlihat sangat anggun dengan kedua sisi menjuntai namun melingkar dengan indahnya.

Tutorial pashmina yang satu ini sangat mudah untuk dicoba bukan? Jika anda setuju maka anda bisa klik share atau bagikan artikel ini ke semua teman-teman sosial media anda.