Tutorial Hijab Paris Segi Empat Simple Terbaru

Hijab paris merupakan salah satu hijab yang paling disukai dan sekarang ini paling digemari. Hijab paris juga merupakan hijab yang sangat booming mulai dari tahun 2010an namun buktinya hingga saat ini jenis hijab tersebut masih menjadi salah satu hijab yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut karena selain harganya yang sangat terjangkau, bahan hijab paris juga merupakan bahan yang sangat nyaman untuk dikenakan. Dan karena hingga saat ini jilbab paris tersebut masih menjadi model hijab favorit maka pada kesempatan ini kita akan membahas tentang tutorial hijab paris segi empat simple terbaru.

Gunakan Kerudung Dalaman Ninja

Tutorial Hijab Paris Segi Empat

Tutorial Hijab Paris Segi Empat

Bagi anda yang memang dalam kesehariannya sering menggunakan jenis hijab paris segi empat ini tentu mengetahui bahwa bahan dari kerudung paris ini cenderung tipis, oleh karena itu agar menjaga rambut dan aurat anda tidak terlihat sebaiknya anda mengenakan kerudung dalaman ninja.

Selain untuk menutup aurat, kerudung dalaman ninja akan membuat anda lebih leluasa untuk membuat berbagai macam bentuk dari kerudung paris tersebut.

Jadi langkah yang pertama dalam tutorial jilbab paris segi empat ini yaitu anda harus mengenakan kerudung dalaman ninja terlebih dahulu.

Pakai Kerudung Paris Dengan Melipatnya Menjadi Segi Tiga

Tutorial Hijab Paris Segi Empat

Tutorial Hijab Paris Segi Empat

Dan untuk langkah yang berikutnya dalam tutorial hijab paris segi empat ini yaitu anda harus melipat kerudung paris tersebut dengan mengambil garis diagonalnya alias melipatnya menjadi bentuk segitiga.

Setelah itu anda bisa pakai kerudung seperti biasa namun bedanya jika pada umumnya anda memakai hijab paris dengan mengaitkannya di bagian dagu, namun tidak pada kesempatan ini. Karena anda akan membuatnya menjadi hijab kepang di bagian samping.

Kesampingkan Hijab yang Menjuntai

Tutorial Hijab Paris Segi Empat

Tutorial Hijab Paris Segi Empat

Sehingga langkah yang berikutnya dalam cara memakai hijab paris segi empat ini yaitu dengan mengesampingkan sisa-sisa hijab paris yang menjuntai. Boleh dikesampingkan di bagian kanan atau bagian kiri sesuai selera anda.

Dan sebelum masuk ke langkah yang berikutnya anda harus mengaitkan hijab di bagian samping terlebih dahulu agar bentuknya menjadi utuh dan kencang sehingga tidak mudah berubah. Misal sisa kerudung yang akan dikepang di sebelah kanan maka anda harus mengencangkan bagian kiri dan mengaitkannya dengan dalaman ninja agar kerudung anda tidak mudah terlepas.

Mengepang Bagian Bawah Hijab

Tutorial Hijab Paris Segi Empat

Tutorial Hijab Paris Segi Empat

Dan untuk langkah dalam tutorial hijab paris segi empat yang terakhir yaitu anda hanya tinggal mengepang sisa hijab paris yang sudah anda kesampingkan tadi. Setelah anda selesai mengepangnya maka anda bisa mengikat ujungnya dengan menggunakan karet gelang atau karet hias yang telah anda siapkan.

Bagaimana? Sangat mudah bukan tutorial hijab paris modern yang satu ini? Silahkan klik Share atau bagikan untuk menginformasikan info menarik ini ke seluruh teman-teman anda.