Tips Merancang Baju Gamis untuk Hari Raya

Gamis merupakan salah satu dari sekian model baju muslim yang sering dipakai oleh muslimah. Dan dari bentuk gamis tersebut juga terbagi lagi menjadi banyak sekali model yang sesuai dengan selera masing-masing perancang.

Tips Merancang Gamis

Bahkan kini kita bisa menciptakan baju gamis sesuai keinginan kita dengan cara mendesain dan menjahitnya sendiri atau jika anda tidak bisa menjahit maka anda cukup mendesainnya lalu anda bisa menyerahkannya ke tukang jahit langganan anda.

Lalu seperti apa cara menciptakan rancangan baju gamis yang indah untuk hari raya? Berikut tipsnya.

Rancang Gamis Dengan Ukuran Pas Tubuh Anda

Tips Merancang Gamis

Tips yang pertama untuk menciptakan model gamis terbaru yang sesuai dan pas untuk hari raya adalah anda harus pastikan bahwa baju gamis yang anda rancang pas dengan ukurang tubuh anda.

Jangan terlalu besar dan longgar atau kedodoran, jangan juga terlalu ketat agar baju gamis tersebut tetap terkesan syar'i.

Tips Merancang Gamis

Dalam mengukur pun sebaiknya anda ukur dengan tepat agar pada saatnya nanti baju anda bisa pas dikenakan dan akan terlihat sangat indah jika pas pada badan anda.

Rancang Gamis Dengan Model Kesukaan


Tips Merancang Gamis

Tips yang selanjutnya dalam menciptakan baju gamis terbaru yaitu dengan merancang baju sesuai dengan model kesukaan anda. Berikut ini mungkin bisa menjadi referensi dan inspirasi anda dalam merancang gamis keinginan anda. (Baca juga: 25+ Model Gamis Lebaran Terbaru 2016).

Terkadang ada orang yang cocok dengan salah satu model gamis namun ada juga orang yang tidak cocok dengan model tertentu. Oleh karena itu sesuaikan dengan rancangan yang paling anda sukai.

Jika anda menyukai model yang simpel maka anda bisa merancang model lengan panjang dengan model rok panjang membentuk A dan untuk mempercantiknya anda bisa menambahkan aksen obi di bagian pinggang.

Tips Merancang Gamis

Jika anda lebih menyukai model baju gamis yang penuh maka anda bisa menggunakan model dengan bentuk yang sama dengan yang diatas tadi namun dengan menggunakan kombinasi bahan yang berbeda-beda.

Misalnya di bagian lengan menggunakan bahan yang polos sementara untuk bagian dada anda bisa gunakan bahan yang bermotif. Sedang untuk bagian roknya bisa juga menggunakan bahan bermotif dan untuk aksennya bisa gunakan kain polos senada dengan lengan untuk ditempatkan di bagian bawah rok.

Tips Merancang Gamis

Untuk merancang gamis yang baru ini anda tentunya harus bekerja sama dengan penjahit yang profesional/ahli dalam merancang busana sebelumnya agar bisa mewujudkan rancangan yang sesuai dengan anda inginkan..